Resep Membuat Risoles Ragout Ayam Enak Praktis

Risoles adalah merupakan salah satu jenis kue basah yang banyak disukai orang Indonesia. Kue yang mempunyai rasa yang enak ini bisanya sering dijumpai pada acara keluarga, arisan atau sekedar cemilan saat bersantai. Anda dapat membuat sendiri Risoles Ragout Ayam tersebut dan bisa pula anda sajikan sebagai camilan keluarga atau bahkan untuk keperluan usaha kuliner. Tertarik untuk mencoba membuatnya ? kalau gitu berikut ini adalah resep membuat risoles ragout ayam yang bisa anda coba praktekkan dirumah



Bahan Membuat Risoles Ragout Ayam :
Bahan Kulit:
150 gram tepung terigu
1 butir telur yang dikocok lepas
1/4 sdt garam
350 ml susu cair
Minyak untuk menggoreng secukupnya
1 sdt margarin, lelehkan
Bahan Isian:
150 gram daging ayam, rebus, iris tipis
1/2 siung bawang bombay (cincang halus)
2 sdm margarin untuk menumis
3 sdm tepung terigu
350 ml kaldu ayam
75 gram wortel, iris kotak kecil, rebus sampai empuk
1 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt pala bubuk
Bahan Pencelup:
2 butir telur (kocok lepas)
Bahan Pelapis:
150 gram tepung panir kasar
Cara Membuat Kulit Risoles Ragout Ayam :
  1. Pertama tama kocok lepas telur, lalu campur dengan susu cair. Kemudian tuangkan tepung perlahan sedikit demi sedikit sambil anda terus kocok sampai tercampur rata. Setelah itu tuangkan margarin yang sudah dilelehkan, lalu aduk lagi sampai tercampur rata.
  2. Selanjutnya, buat adonan menjadi dadar tipis dengan menggunakan wajan anti lengket datar dengan ukuran diameter 12 cm. Lakukan secara berulang hingga semua adonan habis. Setelah itu sisihkan.
Cara Membuat Isian :
Pertama – pertama, panaskan margarin dan tumis sampai harum bawang bombay. Lalu tambahkan tepung terigu perlahan sedikit demi sedikit sampai adonan menggumpal. Kemudian tuangkan kaldu sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi licin. Setelah itu tambahkan ayam beserta wortel, garam, merica bubuk, gula pasir dan pala bubuk. Kemudian aduk sampai rata dan matang.
Cara Membuat Risoles Ragout Ayam :
  • Langkah pertama, ambil kulit risoles, lalu isi dengan isian secukupnya. Kemudian lipat bagian sisi kiri dan kanan, setelah itu gulung.
  • Selanjutnya,celupkan ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan risoles di atas tepung panir sampai semua bagian tertutup. Lalu goreng risoles dalam minyak yang panas dan gunakan api takaran sedang.sampai berwarna kuning keemasan. Setelah itu angkat dan sajikan Risoles Ragout Ayam dengan variasi saus sambal (jika suka).
Nah itulah uraian singkat yang dapat kami informasikan kepada anda mengenai resep membuat risoles ragout ayam. Jika anda suka dengan resep risoles ragout ayam tersebut

0 Response to "Resep Membuat Risoles Ragout Ayam Enak Praktis"

Post a Comment